Baznas Sulut Ajak Berzakat Lewat Linkaja

Posted on

aznas mengharap melalui aplikasi digital warga bertambah gampang berzakat. REPUBLIKA.CO.ID, MANADO — Tubuh Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) ajak umat berzakat melalui aplikasi linkaja.

“Service keuangan digital LinkAja buka feature pembayaran zakat daring hingga diinginkan pengumpulan dana sosial makin terus-menerus,” kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, di Manado, Rabu (2/9). Abid menjelaskan walau ditengah-tengah epidemi COVID-19, tidak perlu membuat kita tidak bayar zakat.

Untuk hindari, keramaian atau berjumpa dengan seseorang, tuturnya, karena itu faksinya ajak warga bayar zakt melalui aplikasi Linkaja.”Maksudnya untuk memberi keringanan pada warga dalam menjalankan kewajibannya yaitu berzakat,infak, serta sedekah,” kata Abid.

Service Zakat Digital Baznas, tuturnya, memberi keringanan warga yang mempunyai aktivitas tertentu serta belum mempunyai waktu senggang untuk menjalankan zakatnya.

Ia menjelaskan Zakat, infak, serta sedekah yang terkumpul akan dialirkan oleh Baznaskepada beberapa mustahik sesuai dengan syariat.

Bukan hanya lewat pendistribusian pertolongan dengan cara langsung, tuturnya, Baznas menyalurkannya lewat program-program pendayagunaan mustahik di bagian ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta sosial ceramah.

Hingga, tuturnya, untuk mendukung hal itu faksinya lakukan publikasi Indeks Zakat Nasional (IZN) ini penting untuk diselenggarakan, ini mempunyai tujuan agar membuat satu tanda yang nanti bisa menjadi rujukan perkembangan performa perzakatan di Indonesia terutamanya Sulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *