Ansu Fati Jadi Pencetak Gol Termuda Spanyol

Posted on

Ansu Fati cetak salah satunya gol kemenangan Spanyol atas Ukraina (4-0) pada tempat UEFA Nations League, Senin (7/9/2020) pagi hari WIB. Gol ini sekaligus juga membuat cetak rekor baru. Tertera, ini adalah peluang pertama Fati untuk starter pada tempat sah Tim nasional Spanyol. Ia cetak gol ke-3 team pada menit ke-32, gol yang termasuk indah serta menunjukkan kekuatan individunya. Fati telah diketahui untuk salah satunya bocah ajaib Barcelona, serta gol ini membuat makin diketahui dunia. Tertera, ia ialah pembuat gol termuda dalam riwayat Tim nasional Spanyol.

Baru 17 tahun

Tertera, di umur 17 tahun serta 311 hari, Fati adalah pemain termuda yang dapat cetak gol untuk Spanyol. Ia pecahkan rekor berumur 95 tahun yang digenggam Juan Errazquin, yang saat itu cetak gol di umur 18 tahun serta 344 hari. Fati tidak cuma cetak gol. Ia terjebak langsung pada gol penalti Sergio Ramos yang buka keunggulan Spanyol pada menit ketiga. Saat itu Fati sampai harus dijatuhkan musuh di kotak penalti sebab penetratif yang menyusahkan. Rekor Fati ini termasuk spesial. Ia barusan jalani kiprahnya untuk Spanyol pada pertandingan seimbang 1-1 kontra Jerman minggu kemarin, waktu itu ia dimainkan dari kursi cadangan. Sekarang, Fati telah pecahkan rekor pada pertandingan kedua-duanya.

Bintang anyar Barcelona

Nama Fati kelihatannya tetap akan dikagumi Barcelona serta Tim nasional Spanyol sampai sekian tahun ke depan. Tahun ini ialah tahun pertama kalinya di level senior, serta langsung pecahkan beberapa rekor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *