Cara Menjadikan HP OPPO sebagai Modem WiFi

Posted on

Cara Menjadikan HP OPPO sebagai Modem WiFi – Jika Anda menggunakan smartphone OPPO maka memungkinkan Anda untuk menjadikan HP tersebut sebagai modem wifi. Hal ini sangat penting sekali jika Anda memiliki perangkat yang menggunakan internet lebih dari 1, namun tidak menggunakan layanan wifi seperti indihome.

Cara Menjadikan HP OPPO sebagai Modem WiFi

Nah, untuk menjadikan HP OPPO tersebut sebagai modem wifi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Bisa menggunakan fitur hotspot bawaan, menggunakan kabel usb atau menggunakan fasilitas bluetooth.Jika Anda tertarik, Anda bisa menyimak pembahasan cara menjadikan HP OPPO sebagai modem wifi berikut ini. Nantinya, dari ketiga cara dibawah ini, Anda bisa menggunakan salah satu cara tersebut yang menurut Anda bagus untuk digunakan terutama dari segi kualitas kecepatan jaringan.

Smartphone yang Anda gunakan, bisa saja dijadikan sebagai modem wifi untuk keperluan internetan. Untuk keperluan mengubah HP OPPO yang sedang Anda gunakan sebagai modem wifi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan 3 tutorial untuk menjadikan HP OPPO Anda menjadi mode wifi.

Fitur ini termasuk salah satu fitur bisa digunakan untuk menyambungkan internet dari HP OPPO tersebut ke perangkat lain, seperti smartphone lain, laptop, komputer dan lainnya. Karena hotspot termasuk fitur bawaan, maka Anda bisa menjumpai fitur ini langsung pada bagian panel notifikasi. Namun, sebelum menggunakannya sebaiknya Anda harus melakukan beberapa pengaturan penting dari hotspot tersebut, salah satunya pemberian password supaya tidak digunakan oleh orang lain.

Hotspot termasuk salah satu fitur bawaan yang ada di semua smartphone

1. Sebelum menggunakan fitur hotspot tersebut, pastikan bahwa HP OPPO yang Anda gunakan tersedia koneksi internet yang berasal dari sim card.
2. Selanjutnya, masuk ke menu settings atau pengaturan.
3. Pada bagian settings tersebut, silakan cari dan pilih opsi Sambungan Nirkabel Lainnya.
4. Pada bagian ini Anda bisa melihat dan memilih opsi Hotspot Pribadi.
5. Untuk mengaktifkan hotspot tersebut Anda bisa memilih menu Aktifkan Hotspot Pribadi, silakan tekan slider yang ada pada bagian kanan menu tersebut.
6. Supaya hotspot tersebut tidak digunakan oleh orang lain yang tidak Anda kenal, jangan lupa atur kata sandinya dengan menekan menu Pengaturan Nama dan Kata Sandi.
7. Setelah hotspot pada HP OPPO tersebut aktif dan Anda sudah mengatur passwordnya sekarang Anda bisa menyambungkannya dengan perangkat lain, seperti laptop ataupun komputer.

Jika Anda ingin menggunakan HP OPPO tersebut untuk modem wifi dan menyambungkannya langsung ke komputer atau laptop, maka Anda bisa menggunakan metode kabel usb atau Penambatan USB. Cara ini termasuk salah satu cara yang cukup bagus untuk dilakukan, menurut beberapa pengguna kecepatan internet yang dihasilkan dengan menggunakan metode kabel usb atau Penambatan USB lebih stabil. Selain itu baterai dari HP OPPO tersebut tidak akan cepat habis, karena otomatis terisi saat dicolokkan ke komputer atau laptop tersebut.

1. Pertama, silakan sambungkan antara HP OPPO Anda dan pc atau laptop dengan menggunakan kabel usb.
2. Jika sudah tersambung, silakan masuk ke menu pengaturan atau settings pada HP OPPO tersebut.
3. Lalu masuk ke opsi Sambungan Nirkabel Lainnya.
4. Pada bagian ini, karena Anda menggunakan kabel usb, silakan aktifkan pada opsi Perambatan USB, Anda bisa menekan slider pada bagian kanan menu tersebut hingga berwarna hijau.

Setelah berhasil diaktifkan, Anda bisa lihat pada laptop atau pc yang disambungkan tadi

Nantinya akan tersambung otomatis, biasanya jika baru pertama sekali menggunakan cara ini, butuh beberapa waktu, supaya connect ke pc atau laptop. Jika ingin menggunakan cara di atas, pastikan bahwa kabel usb yang Anda gunakan memiliki kualitas yang bagus, supaya tidak sering terlepas atau disconnect.

Cara selanjutnya untuk menjadikan HP OPPO tersebut sebagai modem wifi yaitu menggunakan fitur bluetooth. Cara ini sebetulnya, hampir sama dengan cara yang sebelumnya yaitu menggunakan kabel usb. Namun, pada opsi ini Anda tidak menggunakan kabel usb melainkan menggunakan bluetooth. Menurut beberapa pengguna,

Cara ini tergolong mudah dilakukan, namun cukup sering juga mengalami disconnect secara tiba-tiba

1. Pertama, silakan masuk ke menu settings atau pengaturan.
2. Lalu cari dan pilih menu Sambungan Nirkabel Lainnya.
3. Lanjut dengan menekan menu Perambatan Bluetooth, jika tidak bisa coba untuk mengaktifkan fitur bluetooth melalui panel notifikasi.
4. Jika Perambatan Bluetooth sudah aktif, Anda bisa mencoba menyambungkannya melalui perangkat yang ingin Anda sambungkan, mau itu pc atau laptop.
5. Silakan masuk ke pengaturan Bluetooth & Other Device pada laptop atau pc Anda.
6. Lalu tekan menu Add Bluetooth and Other Device.
7. Silakan tambahkan bluetooth dari HP OPPO tersebut.

Tunggu proses penyambungan dan setelah tersambung Anda sudah bisa menggunakan koneksi internet dari. HP OPPO tersebut dengan metode Perambatan Bluetooth tersebut. Demikianlah cara menjadikan HP OPPO sebagai modem wifi dengan sangat mudah. Sekarang Anda sudah bisa lebih mudah untuk menggunakan koneksi internet dari. HP OPPO tersebut ke perangkat lainnya, seperti HP, tablet, pc atau laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *