Teaser ini Ungkap Galaxy Tab A7 (2020) akan Segera Melenggang Resmi di Asia

Posted on

Teaser ini Ungkap Galaxy Tab A7 (2020) akan Segera Melenggang Resmi di Asia – Seperti yang kita lihat, Samsung adalah salah satu produsen elektronik yang masih getol menelurkan tablet. Ya! Perankat tablet yang dihadirkan oleh Samsung tidak melulu menyasar konsumen kelas atas, tetapi juga kelas menengah yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Teaser ini Ungkap Galaxy Tab A7 (2020) akan Segera Melenggang Resmi di Asia

Baru-baru ini, Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab S7 dan S7+. Ini adalah tablet andalan yang memang menyasar konsumen kelas atas. Pasalnya, baik Tab S7 maupun S7+, masing-masing telah ditenagai chipset kelas atas yang sama dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865+.

Nah! Kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan segera mengungkap tablet terbarunya, Galaxy Tab A7 (2020) yang bakal menyasar konsumen kelas menengah. Adalah Amazon di India yang telah memberikan teaser awal mengenai Galaxy Tab A7 (2020).

Ya! Amazon di India memberikan isyarat mengenai chipset yang ada di dalam tablet tersebut dan juga mengunkap varian warnanya. Diperlihatkan opsi warna dari tablet tersebut adalah Dark Grey, Silver dan old. Lebih lanjut, salah satu gambar berisi naga yang mengisyaratkan kehadiran Qualcomm Snapdragon 662 di dalam tablet ini.

Teaser tersebut juga berisi kata kunci seperti “epic game”, “digital classroom”. Dari petunjuk tersebut, sepertinya Samsung menargetkan anak-anak dan gamer yang mencari tablet murah. Kehadiran tablet ini pun terbilang sangat tepat di tengah-tengah pandemi, di mana ada kebijakan bekerja dan belajar dari rumah.

Sayangnya, hingga saat ini Samsung masih tutup mulut terkait dengan tanggal peluncuran dari Galaxy Tab A7 (2020) di India dan di beberapa negara lainnya. Padahal, tablet ini sendiri sudah diperkenalkan oleh Samsung pada awal bulan September di Jerman.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 (2020) dan perkiraan harga

Spesifikasi Galaxy Tab A7 (2020) sudah kita ketahui dari peluncuran sebelumnya di Jerman. Ukuran layarnya adalah 10,4 inci menggunakan panel IPS LCD dan sudah memiliki resolusi 2.000 x .1.200 piksel. Tablet yang beratnya hanya 476 gram ini memiliki dimensi berukuran 157,4 × 247,6 × 7,0 mm (HxWxD).

Untuk dapur pacunya, Samsung sudah menyematkan chipset Snapdragon 662 ke dalam tablet ini. Bersama dengan chipset tersebut, Samsung juga mempersenjatai Tab A7 (2020) dengan RAM 3 GB serta pilihan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Ada kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP untuk panggilan video. Sementara, untuk catu daya, Samsung mengandalkan baterai berkapasitas 7.040 mAh. Samsung juga masih melengkapi tablet ini dengan port jack audio 3.5mm, Bluetooth 5.0, WiFi Dual-Band dan port USB Type-C.

Sedangkan untuk harganya, Galaxy Tab A7 (2020) dibanderol dengan harga 233 Euro atau setara dengan Rp4 juta untuk model WiFi dan 282 Euro (Rp5 juta) untuk model LTE. Melihat harga yang ditawarkan di Jerman, tentunya kita berharap harga Galaxy Tab A7 (2020) tdak terpaut jauh ketika masuk resmi di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *