Telkomsel Hadirkan COMBAT di Desa Pasiah Laweh untuk Apa

Posted on

Telkomsel Hadirkan COMBAT di Desa Pasiah Laweh untuk Apa – Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara merata di seluruh wilayah pelosok Indonesia, termasuk di wilayah Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat.

Telkomsel Hadirkan COMBAT di Desa Pasiah Laweh untuk Apa

Hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan layanan jaringan broadband 4G LTE dengan memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT), yang diharapkan dapat mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh masyarakat khususnya pelajar dengan memaksimalkan aktivitas belajar daring dari rumah.

Seperti dijelaskan oleh Iswandi, Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel bahwa hadirnya jaringan 4G LTE Telkomsel di wilayah Desa Pasiah Waleh ini dapat terwujud berkat kolaborasi dan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Agam, Wali Nagari, Wali Jorong serta seluruh pihak terkait.

Dalam masa pendemi ini, Telkomsel senantiasa terus bergerak maju memastikan ketersediaan infrastuktur jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok negeri serta mengupayakan kualitas layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat terutama pelajar yang memang saat ini harus melakukan aktivitas PJJ,” ucap Iswandi.

Sebelumnya, masyarakat di Desa Pasiah Waleh harus menuju satu titik

Tertentu yang dikenal dengan istilah “Kelok HP” untuk mendapatkan akses jaringan broadband yang memadai. Lokasi yang berada di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dengan hadirnya jaringan 4G LTE Telkomsel di Desa Pasiah Waleh, kini masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh untuk mendapatkan kualitas jaringan broadband yang memadai. Harapannya, fasilitas ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, khssnya oleh para pelajar setempat,” tambah Iswandi.

Selain memastikan ketersediaan akses jaringan broadband yang merata, sejak diberlakukannya status darurat pandemi COVID-19 di Indonesia, Telkomsel melalui gerakan program #DiRumahTerusMaju juga telah meluncurkan beragam produk dan layanan penunjang aktivitas digital di sektor pendidikan.

Produk dan layanan yang disodorkan oleh Telkomsel antara lain paket data Ilmupedia, Conference, dan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp10 yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam mengakses sejumlah aplikasi e-learning, ratusan situs sekolah/kampus yang terdaftar, serta sejumlah layanan konferensi video.

Telkomsel akan terus berupaya memastikan kehadiran akses jaringan broadband yang merata di seluruh wilayah di Indonesia. Belum lama di Propinsi Sumatera Barat, Telkomsel juga telah menghadirkan jaringan broadband 4G LTE pertama di Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok,” pungkas Iswandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *