Catat Tanggalnya Galaxy M51 akan Segera Hadir di Indonesia

Posted on

Catat Tanggalnya Galaxy M51 akan Segera Hadir di Indonesia – Samsung dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2020 akan kembali memperkenalkan smartphone seri Galaxy terbaru di Indonesia. Adalah akun Twitter Irfan Rinaldi (@IrfanRinaldi) yang pertama kali berkicau dengan deskripsi singkat “Kepencet”.

Catat Tanggalnya Galaxy M51 akan Segera Hadir di Indonesia

Patut untuk kalian ketahui, Irfan Rinaldi adalah Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. Dalam kicauannya itu, ia juga menyertakan sebuah teaser poster yang memperlihatkan bahwa seri Galaxy terbaru itu memiliki dukungan baterai 7.000 mAh dan juga tertulis SOMETHING EXTREME.

Smartphone misterius yang membawa hashtag #SobatAntiLowbat ini rencananya akan dijual secara eksklusif di toko online Blibli. Lantas, seri Galaxy apakah yang akan diperkenalkan itu? Beredar rumor bahwa smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy M51 yang pada akhir bulan Agustus 2020 lalu sudah meluncur di pasar Eropa.

Cukup masuk akal jika perangkat tersebut adalah Galaxy M51. Pasalnya, smartphone tersebut memang diracik oleh Samsung dengan dukungan baterai “super jumbo”, 7.000 mAh. Tak kalah menarik, smartphone ini juga sudah dibekali fitur fast charging 25W.

Sayangnya, teaser poster yang dibagikan oleh Irfan Rinaldi tidak mengungkap banyak hal

Kita hanya bisa melihat bahwa bagian depan smartphone ini tampaknya akan mengusung desain Infinity-O, sementara pada bagian belakangnya, modul kamera yang disematkan memiliki potongan berbentuk persegi.

Ya! Galaxy M51 memang memliki desain layar punch-hole di bagian depan, yang juga menjadi wadah lensa 32 MP. Di bagian belakang, smartphone ini punya dukungan empat buah lensa yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Berbicara mengenai sektor tampilan, smartphone ini menawarkan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FullHD+. Namun yang cukup mengejutkan, meskipun datang dengan layar AMOLED, Samsung membekali smartphone ini dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di sisi samping perangkat.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Mengacu informasi dari perangkat serupa yang sudah dipasarkan di Eropa, Galaxy M51 telah dibekali chipset Snapdragon 730 yang berpadu dengan RAM sebesar 6 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB, dan masih menyertakan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Masih belum diketahui berapa harga Galaxy M51 di Indonesia nantinya. Di pasaran Eropa, perangkat ini dijual dengan harga 360 Euro atau sekitar Rp 6,2 juta. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan antarmuka OneIU 2.0 berbasiskan sistem operasi Android 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *