Aduan Pelanggan Air Minum Lewat Medsos

Posted on

Aduan Pelanggan Air Minum Lewat Medsos – Terobosan bagi perusahaan daerah dalam memberikan layanan pelanggan lewat layanan pelanggan, atau lewat check rekening air melalui aplikasi WA ke nomor 085713134141 dengan cara : ketik tag#(spasi) no sambung contoh : tag# 0302190050

Aduan Pelanggan Air Minum Lewat Medsos

Terobosan yang dilakukan Pudam Tirta Baribis patut diapresiasi, pasalnya memudahkan bagi pelanggan untuk mendapatkan umpan balik, termasuk juga bisa mengadukan masalahnya lewat aplikasi WA tersebut. Sehingga pelanggan bisa langsung paham hasilnya, dan layanan pelanggan pun semakin terbantu.

Teori Layanan Publik menyatakan bahwa penyelenggara pelayanan publik harus memenuhi prinsip kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggungjawab, kelengkapan sarana prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan, dan kenyamanan.

Saat ada kerusakan air minum di wilayah, sangatlah penting masyarakat tahu, karena mereka sudah membayar kewajiban, tentunya akan menuntut hak layanan yang diberikan dari penyedia layanan, setiap penyedia layanan jug harus menyiapkan aplikasi untuk kemudahan bagi layanan publiknya.

Layanan publik yang memberikan alur layanan dengan baik, sederhana prosedurnya, tidak bertele-tele, mudah diakses dan cepat di follow up maka akan semakin memperbaiki layanan dan trust dari pelanggan semakin bagus. Namun sebaliknya jika memberikan layanan buruk, maka akan muncul sumbatan yang secara tidak langsung warga akhirnya skeptis, masalhnya tidak selesai-selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *