Lolos Sertifkasi TUV Rheinland, Galaxy A02 Dikabarkan Punya Baterai 5.000 mAh

Posted on

Lolos Sertifkasi TUV Rheinland, Galaxy A02 Dikabarkan Punya Baterai 5.000 mAh – Samsung dikabarkan sedang mengerjakan dua budget smartphone, Galaxy A02 dan Galaxy M02. Perangkat pertama yang disebukan, yakni Galaxy A02 telah lolos dari beberapa lembaga sertifikasi seperti Bluetooth SIG, FCC, NBTC. Sekarang, perangkat tersebut telah muncul di lembaga sertifikasi TUV Rheinland.

Lolos Sertifkasi TUV Rheinland, Galaxy A02 Dikabarkan Punya Baterai 5.000 mAh

Muncul di dalam daftar lembaga sertifikasi TUV Rheinland, kita pun bisa tahu spesifikasi baterai dan pengisi daya dari Galaxy A02. Seperti dilansir Root MyGalaxy (via Sammobile), smartphone Samsung dengan nomor model SM-A025M telah muncul di Pusat R&D CPQD Amerika Latin dan memiliki moniker ‘A02’.

Ini mirip dengan sertifikasi Bluetooth sebelumnya yang menunjukkan nomor model SM-A025F. Semua ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut memang Galaxy A02. Selanjutnya, daftar tersebut juga menunjukkan bahwa baterai dan pengisi daya perangkat ini memiliki nomor model HQ-50S dan EP-TA200B.

Selanjutnya, perangkat dengan nomor model baterai yang serupa juga terlihat di badan sertifikasi TUV Rheinland. Ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut memiliki baterai 5.000mAh dengan pengisan daya 15W. Bisa dikatakan ada peningkatan sekitar 60% dari pendahulunya, Galaxy A01 yang hanya berkapasitas 3.000 mAh.

Berbicara mengenai spesifkasi lainnya, Galaxy A02 kemungkinan besar akan punya layar HD+ berukuran 5,7 inci. Laporan awal mengatakan bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipasangkan dengan RAM 2G/3GB, dan kemungkinan memiliki penyimpanan 32 GB/64GB.

Sedangkan untuk dukungan kameranya, kemungkinan Galaxy A02 akan menggunakan kamera utama 13 MP dan sensor 2 MP di bagian belakang. Sementara, untuk memanjakan pengguna yang suka video call atau foto selfie, kabarnya akan ada kamera depan dengan sensor 8 MP.

Menilik dari daftar sertifikasi Bluetooth dan WiFi, terungkap bahwa smartphone ini akan konektivitas Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11b/g/n. Meski begitu, kita juga bisa berharap Galaxy A02 punya dukungan konektivitas lainnya seperti 4G LTE serta GPS dan GLONASS untuk navigasi.

Juga, mengingat ini kemungkinan datang sebagai budget smartphone, jangan berharap untuk memiliki Android 11 terbaru sebagai sstem operasinya. Hingga saat ini, Samsung memang belum mengkonfrmasi tanggal peluncurannya, jadi kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *