Spesifikasi Handset Huawei yang Diotaki Dimensity 700 Bocor di Internet

Posted on

Spesifikasi Handset Huawei yang Diotaki Dimensity 700 Bocor di Internet – Awal bulan November ini MediaTek telah mengumumkan kehadiran chipset Dimensity 700 5G-ready. Chipset tersebut dirancang untuk menghadirkan dukungan konektivitas 5G pada smartphone terjangkau dengan harga di bawah US$200 atau sekitar Rp3 jutaan.

Spesifikasi Handset Huawei yang Diotaki Dimensity 700 Bocor di Internet

Terkait dengan hadirnya chipset tersebut, Huawei tampaknya bakal menjadi pabrikan smartphone pertama yang meluncurkan perangkat yang ditenagai SoC Dimensity 700. Bocoran terbaru yang diberikan oleh Digital Chat Station telah mengungkapkan spesifikasi utama dari smartphone Huawei yang ditenagai Dimensity 700.

Menurut Digital Chat Station, informan ternama asal Cina mengatakan bahwa smartphone Huawei yang ditenagai Dimensity 700 akan dilengkapi dengan layar LCD berkuran 6,5 inci. Selain itu, smartphone ini juga dikatakan akan memiliki punch-hole yang diletakkan di sudut kiri atas.

Meskipun Digital Chat Station belum tahu nama smartphone tersebut, ia meyakini bahwa perangkat tersebut akan membawa dukungan layar dengan refresh rate 60Hz dan memiliki resolusi FullHD+. Bocoran tersebut tidak memiliki informasi tentang RAM dan kapasitas penyimpanannya.

Smartphone ini juga akan dibekali kamera depan 16 MP dan pada panel bagian belakang ada sistem quad-camera, dengan konfigrasi 48 MP sebagai lensa utama yang berpasangan dengan 8 MP + 2 MP + 2 MP. Handset ini juga dikatakan akan memiliki baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 40W.

Tampaknya smartphone misterius tersebut adalah perangkat dengan nomor model CDL-AN50 yang telah muncul di platform sertifikasi TENAA dan 3C. Pada 3C, smartphone tersebut terlihat memiliki pengisi daya 40W. Tidak ada kabar tentang harganya. Masih harus dilihat apakah handset itu datang sebagai seri Y atau Enjoy.

Chipset Dimensity 700 5G 7nm sendiri dikembangkan oleh MediaTek dengan arsitektur CPU yang terdiri dari 2 x Cortex-A76 yang memiliki clock speed 2,2 GHz dan 6 x Cortex-A55 yang bekerja pada clock speed 2,0 GHz. Untuk grafis, SoC ini telah memiliki GPU Mali-G7 MC2 yang bekerja pada kecepatan 950 MHz.

Fitur lain dari Dimensity 700 adalah dukungan RAM LPDDR4x hingga 12 GB, penyimpanan dengan teknologi UFS 2.2, resolusi layar hingga 2.520 x 1.080 piksel, refresh rate hingga 90Hz, kamera hingga 64 MP, GPS frekuensi ganda, Bluetooth 5.1, dan Wi-Fi 802.11ac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *