Bitcoin Resmi Tutup November dengan $19,800

Posted on

Pada 30 November tempo hari, BTC resmi mengulang-ulang rekor nilai paling tingginya di 2017 lalu di harga $19,800. Angka itu sama dengan Rp275.000.000 (data diambil melalu program Pintu pada 30/11/2020). Ini adalah kenaikan 40% pada bulan November ini.

Mengulang-ulang Rekor Tiga Tahun Lalu

Pada Desember 2017, BTC pernah capai angka paling tingginya seputar $19,000. Sesudah pada periode itu, BTC belum pernah menyamakan rekor sendiri sepanjang 3 tahun. Tetapi, pada 2020 sentimen positif dari khalayak atau organisasi terhadapt BTC benar-benar bertambah. Ini hasilkan kenaikan harga yang melesat.

Khususnya saat masuk Q4, beberapa investor sudah meramalkan jika pada awal Desember akan terulang kembali rekor di 2017. Rupanya perkiraan itu juga berlangsung sedikit lebih awalnya dari yang diprediksi. BTC resmi tutup bulan November 2020 dengan $19,800.

Pemicu Peningkatan Sesudah Tiga Tahun

Whales Masih Kumpulkan BitcoinMengutip dari Cointelegraph, investor besar nampak waktu peningkatan harga Bitcoin. Investor besar atau cluster whale ini tampil saat Bitcoin capai titik spesifik. Banyak riset juga menyaksikan ada signal jika mereka tidak punya niat jual dalam kurun waktu dekat. Apakah itu cluster paus? Hal tersebut tercipta waktu paus (beberapa orang bermodalkan besar) beli BTC dan tidak mengalihkan pemilikan mereka.

Volume yang Naik

Hal yang lain sebagai trend pada tahun 2020 ini ialah bertambahnya volume transisi baik dari institusional atau spot exchange. Laporan memperlihatkan jika ketertarikan pada Bitcoin di CME telah melebihi $1 Miliar di bulan November. Lantas BTC/USDT di Binance secara stabil hasilkan lebih dari $ 1,5 miliar dalam volume harian.

Bermacam point data memperlihatkan jika yang mempimpin reli bukan pasar serivatif atau berjangka. Malah yang pimpin reli ialah pasar spot. Trend ini membuat reli lebih konstan dan kurangi resiko revisi besar. Sebab saat pasar berjangka menyumbangkan sejumlah besar volume sepanjang trend naiknya Bitcoin, bakal ada resiko besar likuidasi bertahap. Dengan pasar spot pimpin reli kesempatan ini membuat trend naik BTC lebih berkepanjangan.

Beberapa Pakar Perkiraan BTC Akan Lagi Naik di 2021

Menyaksikan reli Bitcoin tahun ini, beberapa pakar benar-benar positif bila di 2021 kelak Bitcoin akan ada di trek yang pas. Ini logis bila menyaksikan harga BTC saat ini dan sentimen positif dari perusahaan seperti PayPal dan Square yang mulai adopsi Bitcoin. CEO dari Taktikc Wealth Mitra, Mark Tepper menerangkan jika bisa banyak orang investasi BTC di hari esok “Sama dengan ide FOMO, jika saya tidak pernah punyai asset Bitcoin selanjutnya setiap saat harga capai $100,000 per koin. Kemungkinan saya dapat menangis tiap malam sebab menyesal tidak pernah beli.”

“Pada harga Bitcoin capai $19,800 akan lebih banyak investor yang adopsi Bitcoin dalam skala besar, saya positif bila ketertarikan Bitcoin akan makin besar. Ini menunjukkan jika Bitcoin ialah instrumen penyimpanan nilai yang pas dan gampang dijangkau” papar Jeth CEO dari Pintu menyikapi harga BTC tembus $19,800.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *